Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Pisang
Pisang adalah salah satu makanan sehat yang sangat mudah dijumpai di pasaran. Mengonsumsi pisang ternyata akan mendukung pola hidup sehat Anda setiap hari.

Buah pisang mengandung serat yang mampu memperlancar sistem pencernaan. Jadi, mengonsumsi pisang secara teratur, tentu akan terhindar dari konstipasi, kanker usus, dan penyakit pencernaan lainnya. Selain itu, kandungan prebiotik yang disebut fruktoligosakarida pada pisang juga mampu membantu tubuh menyerap nutrisi terutama mineral dari makanan sehat  lainnya.

Saat merasa lapar dan sedang kehabisan persediaan makanan di rumah, mengonsumsi pisang bisa menjadi pilihan yang tepat. Konsumsi buah ini mampu mengganjal rasa lapar sekaligus memberikan asupan energi yang kaya gizi. Karbohidrat pada pisang bisa menjadi sumber energi yang alami dan sehat, bahkan tak kalah sehat dengan cemilan fruit bar atau minuman energi. Segudang manfaat sehat buah pisang tersebut juga dilengkapi dengan triptofan, asam amino yang membantu tubuh mensekresikan serotonin. Serotonin akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks sehingga mood Anda menjadi lebih baik.

Menjalankan pola hidup sehat tidak harus sulit dan mahal. Buah pisang bisa menjadi alternatif makanan sehat yang bergizi dan harganya terjangkau.

Tinggalkan komentar